Si Doel The Movie Mengobati Kerinduan Penggemar Si Doel Anak Sekolahan

0
19
views

Sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” memang fenomenal.  Cerita Betawi tentang tokoh Doel, anak Betawi asli, yang berusaha meraih mimpi menjadi anak sekolahan hingga akhirnya berhasil menggapai cita-cita menjadi insyinyur. Kisah perjuangan Doel menjadi sangat menarik, karena begitu banyak konflik selalu saja mewarnai kehidupannya. Konflik yang tak hanya muncul karena keterbatasan keluarga secara ekonomi, tetapi juga terbentur oleh persoalan kultur.  Dan, konflik itu kemudian terasa kian kompleks serta menguat setelah persoalan asmara turut pula terselip di dalamnya.

Menyaksikan kisah si Doel memang menarik dan selalu mengundang rasa penasaran. Apalagi sinetron yang pernah ditayangkan di pertengahan 2007 kemudian berakhir dengan meninggalkan cerita yang seolah belum sampai pada ujungnya. Meski begitu tetap menyisakan kesan yang sangat membekas, khususnya di hati para penggemarnya. Plus, sejumlah tanda tanya, sekaligus penasaran tentang kelanjutan kisahnya.

Dan, untuk menjawab rasa penasaran itu akhirnya Karnos Film selaku produsen sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” meluncurkan kelanjutan kisah perjalanan si Doel. Hanya saja dengan “kemasan” yang berbeda. Selain secara teknis lebih apik, latar belakang cerita dan set-nya pun sangat modern, disesuaikan zamannya. Judulnya Si Doel The Movie. Pembuatannya tentu tidak lagi mengadopsi teknik-teknik dunia sinetron, melainkan film layar lebar yang telah mengaplikasikan teknologi cinematografi modern. Begitu pula lokasi shooting-nya tidak melulu fokus pada rumah Babe Sabeni yang sangat kental gaya dan nuansa Betawi-nya, tapi juga mengangkat sisi kehidupan modern sesuai tuntutan cerita saat ini.

Dikisahkan bahwa tokoh Sarah (Cornelia Agatha) – isteri Doel – pergi meninggalkan Doel ke Belanda tanpa kabar dan alasan jelas selama bertahun-tahun. Karena tak ada kabar akhirnya Doel memutuskan untuk menikahi Zaenab (Maudy  Koesnaedy). Meski begitu rasa rindu Doel pada Sarah tetap menguat. Lewat Hans (Adam Jagwani), kemudian Sarah meminta Doel untuk menemuinya di Amsterdam. Sekaligus menemui anak semata wayangnya, hasil pernikahan mereka, bernama Dul, diperankan oleh M. Fahreza Anugerah Efrianda.

Doel terbang ke Belanda ditemani pamannya, Mandra (H. Mandra YS), bertemu dengan Sarah dan anaknya, Dul. Melihat kedua orang yang sangat dicintainya itu membuat Doel bagai menghadapi pilihan sulit. Di satu sisi Doel merasakan beratnya meninggalkan mereka, di sisi lain dia juga sudah memiliki Zaenab yang setia menunggunya di Tanah Air. Nah, bagaimana kisah selanjutnya? Penasaran kan? Temukan jawabannya hanya di Si Doel The Movie.

Pastinya, film Si Doel The Movie akan menyuguhkan cerita yang lengkap, dengan penggarapan cerita yang sangat apik serta enak untuk ditonton. Sekaligus bisa mengobati kerinduan para penggemar cerita Doel selama ini. Film dengan format layar lebar ini diproduksi bareng Karnos Film dan Falcon Pictures, disutradarai langsung oleh H. Rano Karno, pemeran tokoh Doel. Ingat lho, jangan sampai terlewat pemutarannya di bioskop-bioskop terkemuka di Tanah Air.

Agus A. Abdullah

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY