KAHMI Gandeng Perindo di Safari Ramadhan

0
29
views

Sebagai salah satu himpunan alumni mahasiswa terbesar di Indonesia, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki misi, salah satunya senantiasa beraktivitas keagamaan. Di Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini, wujud nyata dari misi tersebut direalisasikan dalam bentuk Safari Ramadhan.

Untuk tahun ini, Safari Ramadhan Majelis Nasional KAHMI bidang kelautan dan perikanan dilangsungkan di kantor pusat Perum Perikanan Indonesia (Perindo), di Muara Baru, Jakarta Utara, pada Senin 4 Juni 2018. Safari Ramadhan kali ii dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV, Viva Yoga Mauladi, Direktur Utama Perindo, Risyanto Suanda, beberapa pengusaha di bidang kelautan dan perikanan, serta masyarakat pesisir.

Acara ini juga merupakan bentuk dari upaya komitmen KAHMI untuk meningkatkan relasi sosialdari berbagai elemen masyarakat, terutama masyarakat dan pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan.

Selain menjadi ajang silaturahmi, Safari Ramadhan KAHMI dan Perindo juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan saling memberi masukan terkait sektor kelautan dan perikanan yang bersifar regulatif.

Majelis Nasional KAHMI Kelautan dan Perikanan akan selalu hadir di tengah stakeholder kelautan dan perikanan untuk memberi solusi terkait berbagai permasalahan yang sifatnya regulatif, terkhusus pada sektor perikanan, koreksi program  yang mendukung usaha perikanan, serta kepedulian terhadap masyarakat pesisir untuk dapat mengakses berbagai usaha perikanan sehingga kehidupan ekonom mereka semakin meningkat melalui berbagai kemitraan dengan pelaku usaha dan unit usaha.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, KAHMI dan Perindo juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu yang berasal dari keluarga nelayan di sekitar Muara Baru.

KAHMI kelautan dan perikanan berharap lewat  Safari Ramadhan ini  Perindo dapat emnjadi sektor usaha yang professional dan mampu melayani masyarakat pesisir dan nelayan secara prima, dalam artian bisa menghasilkan produk perikanan yang berkualitas , masyarakat dapat harga yang pantas dan jaminan pasar yang pasti.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY