Ini Daftar Bank yang Beri Bunga KPR Rendah di 2018

0
131
views
ilustrasi Pixabay

Jakarta – Bank dengan suku bunga rendah kerap menjadi pilihan bagi mereka yang sedang berencana memiliki rumah baru. Maklum, rendahnya suku bunga ini akan memengaruhi kekuatan financial mereka dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Rumah.com, situs jual beli rumah memberikan bocoran mengenai beberapa bank yang memiliki suku bunga KPR rendah di bulan Januari 2018 ini. Silakan cek sebelum Anda memutuskan untuk memilih bank penyedia KPR rumah yang Anda incar.

CIMB Niaga. Bank ini sedang mengadakan promo bunga KPR rendah  yang mencapai 8,75 persen flast untuk tiga tahun pertama atau 9 persen untuk lima tahun pertama.

Bank Central Asia (BCA). Salah satu bank favorit bagi mereka yang sedang berencana memiliki rumah ini menawarkan suku bunga spesial tetap sebesar 7 persen selama 3 tahun pertama dan cap 8 persen  untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan). BCA juga sedang bagi-bagi diskonprovisi hingga 50 persen dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

Panin Bank. Sampai dengan akhir Januari 2018, suku bunga KPR Panin Bank ditetapkan sebesar 6,99 persen untuk tiga tahun pertama. Untuk tiga tahun berikutnya suku bunga naik menjadi 7,99 persen saja.

Panin Bank juga memberikan beberapa fasilitas menguntungkan lainnya. Seperti keleluasaan pembiayaan hingga 20 tahun untuk memudahkan calon nasabah mengatur besarnya angsuran per bulan dan pengaturan keuangannya.

Bank Muamalat. Lewat produk KPR iB Muamalat, bank ini menawarkan suku bunga setara 5% untuk cicilan enam tahun pertama. Lewat enam tahun, cicilan akan naik disesuaikan dengan naiknya pendapatan nasabah.

Bank Muamalat juga menawarkan bunga setara 5 persen untuk tenor pembiayaan lima tahun, untuk angsuran tahun pertama hingga ketiga. Untuk tahun keempat dan kelima bunga akan ditingkatkan.

Untuk tenor pembiayaan 10 tahun angsuran, Bank Muamalat juga memberikan suku bunga rendah setara 5 persen untuk tahun pertama hingga ke enam. Untuk tahun selanjutnya akan diberikan kenaikan.

Bank  ini juga menawarkan pembiayaan hingga 90 persen dari harga jual rumah. Artinya nasabah cukup membayar DP sebesar 10 persen saja.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY