Ingin Investasi Properti? Cermati Hasil Survei Rumah.com

0
20
views

Menurut Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018. Di tahun 2018 ini ada kenaikan permintaan pasar terhadap hunian apartemen. Siapa calon prospektif pembelinya?

Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 diadakan oleh Rumah.com bekerjasama dengan Iembaga riset Intuit asal Singapura. Hasil survey menyebutkan jika 63% responden di Indonesia sangat berminat membeli properti untuk hunian dalam enam bulan ke depan. Sementara sekitar 60% dari prosentase peminat tersebut mengaku tertarik untuk membeli apartemen ketimbang rumah tapak.

“Optimisme dari para first time buyer hunian cukup tinggi. Sebanyak 31% dari responden calon yang berencana membeli hunian pertama dalam enam bulan ke depan berminat terhadap apartemen, sementara 23% mengaku tidak tertarik,” kata Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurut Ike, ada beberapa alasan mengapa peminat apartemen di Indonesia meningkat tiga kali lipat dibanding hasil survey yang sama dilakukan Rumah.com tiga dua tahun sebelumnya. Alasan yang paling banyak disebutkan responden adalah kepraktisannya.

Lokasi apartemen yang rata-rata relatif lebih dekat dengan pusat kota, sudah dilengkapi dengan fasilitas komersial, serta memiliki akses yang mudah pada transportasi umum.

Lalu siapakan yang paling berminat pada apartemen?

Menurut hasil survey Rumah.com, jika dilihat dari status pernikahannya, peminat tertinggi pembeli apartemen ternyata mereka yang masih berstatus lajang. Hasil survey menyebutkan jika 40% responden berstatus lajang sangat tertarik membeli apartemen. Sementara hanya 25% saja responden yang berstatus menikah yang tertarik membeli apartemen.

Pun demikian, menurut hasil survey, banyak responden yang masih ragu-ragu untuk menjadikan apartemen sebagai hunian tetap mereka.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY