Hindari Makanan Dan Minuman Ini Saat Sahur

0
32
views

Pilihan Jenis makanan Dan menu sahur sangat memengaruhi kondisi tubuh Anda saat menjalankan ibadah puasa di sing Hari. Makanan dengan kandungan kalori tinggi akan membuat Anda mengantuk sepanjang hari. Sementara makanan dengan kandungan lemak tinggi sulit dicerna tubuh until dijadikan energi Dan hanya akan membuat Anda mudah lemas.

Hindari mengonsumsi beberapa Jenis makanan ini agar ibadah puasa Anda lancar dan tubuh And tet82ap sehat.

Makanan pedas
Capsaicin yang terkandung dalam cabai memang memiliki kandungan vitamin C tinggi Dan bisa menambah nafsu makan Anda. Namun hati-hati, mengonsumsi makanan pedas saat sahur bisa membuat Anda mengalami masalah perut Dan pencernaan sepanjang hari.

Akibatnya, Anda akan sering buang air yang membuat tubuh lemas

Gorengan
Kandungan minyak yang tinggi pada makanan-makanan yang dimasak dengan digoreng akan berefek pada tenggorokan dan rongga mulut yang ketinggalan. Akibatnya Anda akan mudah merasa Haus.

Kandungan minyak tinggi pada makanan-makanan gorengan juga membuat makanan tersebut sulit dicerna. Tubuh akan membutuhkan energi ekstra, akibatnya Anda akan merasa mudah lemas.

Kafein
Banyak terkandung di dalam kopi, zat ini memiliki sifat diuretik. Yang membuat Anda mudah buang air kecil.

Kafein sebenarnya bukan hanya terdapat di dalam kopi namun juga terkandung di dalam teh.

Sebaiknya perbanyak konsumsi air putih ketimbang kopi atau teh agar kebutuhan air dalam tubuh Anda terjaga selama menjalankan ibadah puasa.

Gulai
Rasanya memang lezat namun jika Tak ingin ibadah puasa Anda terganggu sebaiknya hindari konsumsi gulai saat sahur.
Seperti diketahui gulai merupakan Jenis masakan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Makanan-makanan in membutuhkan proses lama untuk dicerna.
Hasilnya, tubuh akan mudah lemas dan haus.

Mi Instan
Sifatnya yang praktis dan cepat disajikan menjadikan mi instan banyak digemari sebagai menu sahur di bulan puasa. Asal Anda, makanan kemasan ini mengandung msg dan garam yang tinggi yang tak baik bagi kesehatan.

Mi Instan juga mudah membuat Anda lapar kembali karena kandungan karbohidrat di dalamnya mudah dilepaskan untuk menjadi energi.
Kehadiran bahan pengawet dalam mi Instan juga tak baik bagi kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY